Home / Hukrim / Teror Bom, Wali Kota Kupang Imbau Warga Tidak Terprovokasi

Teror Bom, Wali Kota Kupang Imbau Warga Tidak Terprovokasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pernyataan sikap bersama

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama pemimpin agama menandatangani pernyataan bersama dan menghimbau warga agar tidak terprovokasi atas peristiwa aksi bom bunuh diri di tiga gereja pada Minggu, 13 Mei 2018 dan
peledakan bom di Mapolresta  Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

“Mencermati perkembangan situasi dan kondisi nasional akhir-akhir ini, terutama peristiwa bom bunuh diri, pemerintah bersama pemuka agama menyatakan sikap, sekaligus menghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi dengan peristiwa tersebut,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore usai penandatangan pernyataan sikap, Senin, 14 Mei 2018.

Dalam pernyataan sikap bersama menyebutkan beberapa hal diantaranya, mengutuk tindakan keji dan tidak berperikemanusiaan yang terjadi di
Surabaya, Jatim.

Baca Juga :  Karo Humas Setda NTT Dilaporkan ke Kejaksaan

Turut berbela sungkawa atas korban yang
meninggal dunia, dan menghimbau warga untuk menahan diri, tidak terprovokasi atas peristiwa yang terjadi dan tetap menjaga perdamaian dan kesatuan di Kota Kupang.

“Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, bukan peristiwa yang berkaitan dengan agama  namun murni tindakan terorisme,” tambah Jefri.

Wali Kota juga meminta agar pemimpin agama, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan perempuan serta seluruh lapisan warga, agar tidak menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian, tetapi tetap menjaga suasana aman dan damai di Kota Kupang.

Turut ikut dalam pernyataan sikap diantaranya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komandan Kodim 1604, Kapolres Kupang Kota, Kasie Datun Kejaksaan Negeri , Ketua Majelis Sinode GMIT, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ,Keuskupan Agung, Sekretaris Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan Ketua FKUP Kota Kupang. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Operasi Rahmadnya, Polda NTT Siaga 6.200 Personil

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]