Home / Polkam / Tersandung Kasus Pidana, Dua Caleg Ini Tetap Ikut Pemilu

Tersandung Kasus Pidana, Dua Caleg Ini Tetap Ikut Pemilu

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Maryanti Luturmas Adoe

Maryanti Luturmas Adoe

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dua calon anggota legislatif DPRD NTT Partai Amanat Nasional (PAN) Kalumban dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sikka, Eusebius Lameng yang tersandung kasus hukum dan menjalani penahahan di rumah tahanan (Rutan) tetap ikut pemilu pada 9 April 2014.

Kalumban Mali tersangkut kasus korupsi pengadaan pupuk tahun 2009 di Dinas Pertanian NTT, sedangkan Eusebius tersangkut kasus penghinaan tahun 2010. “Kami masih mengupayakan penangguhan penahanan klien kami sehingga bisa ikut pemilu,” kata Filipus Fernandez, kuasa hukum Kalumban Mali, Kamis, 20 Maret 2014.

Ketua DPW PKS, Suharjito mengatakan pihaknya masih menunggu proses hukum yang dijalani calegnya. “Kami tidak mau terburu-buru memecat caleg kami yang tersangkut kasus hukum,” katanya.

Baca Juga :  Novanto Berharap Demo 4 November Tak Anarkis

Juru bicara KPU Maryanti Luturmas menegaskan jika ada putusan pengalidan yang berkekuatan hukum tetap dengan ancaman hukuman lima tahun penjara, maka caleg tersebut akan dicoret sebagao peserta pemilu. “Jika terpilih, maka caleg tersebut akan dibatalkan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]