Home / Hukrim / Tersangka Korupsi Mobil Dinkes Diserahkan ke Kejari Kupang

Tersangka Korupsi Mobil Dinkes Diserahkan ke Kejari Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi Korupsi

NTTTERKINI.COM, Atambua– Tersangka dugaan korupsi pengadaan empat unit mobil Ambulance pada Dinas Kesehatan Kabupaten Belu yakni Dr. FL dan YM tahun 2007 akhirnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang, Jumat 22 Februari 2013.

“Tersangkanya diserahkan ke Kejari Kupang, selanjutnya akan diserahkan ke pengadilan Tipikor untuk disidangkan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Atambua, Robert Tacoy.

Tersangka, Dr. FL selaku Pengguna Anggaran pada Dinas Kesehatan Kabupaten Belu sedangkan sala satu tersangka lainnya, YM selaku Penyuluh Perikanan Tenaga Kontrak (PPTK) Kabupaten Belu.

Menurut dia, pengadaan empat unit mobil Ambulance pada Dinas Kesehatan Kabupaten Belu itu dilakukan pada tahun 2007 dengan pagu anggran Rp 700 juta. Namun dalam pelaksanaannya mobil tidak diadakan setelah uang dicairkan ke tangan kontraktor.

Baca Juga :  Polisi Amankan Kurir Narkoba Lintas Negara

Setelah uang dicairkan kepada kontraktor oleh tersangka Dr. FL sebagai kuasa pengguna anggaran, empat unit mobil Ambulance itu tak pernah diadakan. Mereka baru adakan mobil tersebut, setelah kejaksaan menyidik kasus ini.

Para tersangka saat diserahkan ke Kejari Kupang dikawal oleh Kejari Atambua dan didampingi oleh keluarga dari kedua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan empat unit mobil Dinkes Kabupaten Belu.

Penyerahan tersangka dan barang bukti diserahkan Kejari Atmabua ke Kejari Kupang sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk selanjutnya akan diproses di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]