Home / Kesehatan / Tiap Bulan, PMI Kota Kupang Siapkan 3 Ribu Kantong Darah

Tiap Bulan, PMI Kota Kupang Siapkan 3 Ribu Kantong Darah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Herman Man

NTTTERKINI.COM, Kupang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) setiap bulan menyiapkan sebanyak 3 ribu kantong darah yang akan disalurkan ke semua Rumah Sakit.

“Setiap bulan , rata-rata PMI kota Kupang menyiapkan 3 ribu kantong darah yang disalurkan ke tiap rumah sakit yang membutuhkan,” kata Ketua PMI Kota Kupang, Herman Man saat membuka kegiatan HUT PMI ke 74, Selasa, 17 September 2019.

Menurut dia, dengan semua jenis golongan darah, kontribusi penyediaan kantong darah tersebut di dapat dari para pendonor sukarela, yang nantinya akan di salurkan ke rumah sakit yang membutuhkan sesuai dengan permintaan seperti akan melakukan operasi, persalinan, dan korban kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  369 PTT Kota Kupang Resmi Diberhentikan

“Kantong darah tersebut akan disalurkan ke rumah sakit dan di bagi tergantung permintaan untuk operasi, persalinan dan korban kecelakaan yang membutuhkan bantuan darah,” tambah Herman.

PMI selain berkontribusi menyediakan ketersediaan darah juga melakukan pengkaderan tanggap bencana yang melibatkan warga di setiap kelurahan dengan menggalang dana yang akan di pergunakan bagi bantuan
kemanusiaan saat terjadi bencana. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]