Home / Polkam / Tiga Pasangan Cagub Lakukan Pelanggaran Kampanye

Tiga Pasangan Cagub Lakukan Pelanggaran Kampanye

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Cagub-Cawagub Deklarasi Kampanye Damai. (by Jhon Seo)

Cagub-Cawagub Deklarasi Kampanye Damai. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nusa Tenggara Timur menemukan pelanggaran dalam kampanye pemilihan gubernur periode 2013-2018 yang dilakukan tiga pasangan calon di sejumlah daerah.

“Sejumlah pelanggaran itu di antaranya, pelibatan pejabat BUMD sebagai tim kampanye, penggunaan fasilitas negara, pengerahan anak-anak serta penyebaran selebaran,” kata Juru Bicara Bawaslu NTT, Jemris Fointuna, Senin, 4 Maret 2013.

Pelanggaran kampanye itu, menurut dia, dilakukan tim kampanye Benny K Harman-Wellem Nope (BKH-Nope) yang diusung Partai Demokrat saat melakukan kampanye rapat umum di Kabupaten Sumba Tengah, telah melibatkan salah satu pejabat BUMD sebagai juru kampanye. “Selain itu, paket itu juga melibatkan anak-anak dalam kampanye yang sama,” katanya.

Baca Juga :  KPU Sortir Surat Suara Pilgub NTT

Di Kabupaten Ende, pasangan calon gubernur Kristian Rotok-Abraham Paul Lyanto (Kristal) saat kampanye menggunakan fasilitas kendaraan dinas milik pemerintah kabupaten setempat yang digunakan salah seorang pejabat Kepala Bagian di Sekretarit Daerah Kabupaten Ende.

Sedangkan, pasangan calon Ibrahim Agustinus Medah-Melki Laka Lena (Tunas) ditemukan pembagian selebaran saat melakukan kampanye rapat umum di Atambua, Belu.

Setiap pelanggaran yang dilakukan itu, katanya, sedang dalam proses klarifikasi oleh masing-masing tim kampanye ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) masing-masing Kabupaten.

“Pelanggaran kampanye itu dilakukan di tiga kabupaten yang menjadi tempat pelanggaran kampanye oleh pasangan calon gubernur,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]