Home / Polkam / Tiga Swapraja di TTS Siap Menangkan Viktory- Joss

Tiga Swapraja di TTS Siap Menangkan Viktory- Joss

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pertemuan Viktory-Joss dengan tokoh adat TTS

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tiga swapraja di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), diantaranya Mollo, Amanuban dan Amanatun menyatakan dukungannya kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat- Joseph Nai Soi (Victory-Joss) pada pemilu gubernur 2018.

“Kami sudah kenal pak Viktor, maka saya mewakili warga Mollo Utara siap memenangkan pak Viktor- Joseph pada Pilgub NTT,” kata tokoh adat Mollo Utara, Maher Fatu, Rabu, 17 Januari 2018.

Menurut dia, pernyataan dukungan kepada Victory- Joss juga akan disampaikan secara tertulis. “Di TTS, dukungan biasanya disampaikan secara tertulis,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan tokoh adat dari Amanuban Obed Fallo mengatakan Viktor merupakan figur yang berani dan tegas. Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat TTS untuk memenangkan Victory- Joss. “Kita butuh pemimpin seperti pak Viktor yang tegas dan berani,” katanya.

Baca Juga :  Didemo Relawan Jokowi, Ini Penjelasan Fary Francis

Sementara tokoh adat Amanatun, Samuel Liunome berharap pemerintah bisa menjaga masyarakatnya, seperti seorang ibu yang menjaga anaknya.

Balon Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan NTT butuh pemimpin yang berani, tegas dan bersih. “Watak orang NTT sangat keras, sehingga pemimpin juga harus keras,” katanya.

Dia mengatakan jika sudah menjadi pemimpin (Gubernur), maka sangat mudah untuk membangun daerah itu. Tetapi yang sulit adalah berjuang menjadi seorang pemimpin. “Saya agak puji diri sendiri. Dari empat paket calon, saya rasa, saya yang terbaik,” tegasnya.

Dia menambahkan jika dirinya dipercayakan menjadi Gubernur NTT, maka dia akan memberikan bantuan benih, dan pupuk secara gratis kepada petani. Namun, jika sudah dibagikan petani harus bekerja, jangan hanya tidur. “Saya akan siapkan hansip untuk bangunkan petani agar tanam padi,” tegasnya.

Baca Juga :  Ini Surat AHOK untuk Yoseph Nai Soi

Viktor juga menyinggung soal dana desa agar pemanfaatannya harus tepat sasaran, sehingga bisa memenuhi kebutuhan warga di desa itu. “Jangan butuh air, tapi yang dibangun adalah kantor desa,” tegasnya.

Karena itu, jika dirinya dipercayakan maka Viktor sia+ membangun NTT. “Kalau saya diberikan kesempatan, maka saya akan bangun NTT,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]