Home / Hukrim / TKI asal NTT Meninggal di Malaysia Tiba Kupang

TKI asal NTT Meninggal di Malaysia Tiba Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Jenasah Yohanis Leko Wungo, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Rabu, 5 April 2017 tiba di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). TKI tersebut diduga meninggal karena serangan penyakit mematikan.

Kedatangan jenasah TKI ini menambah daftar riwayat panjang TKI yang meninggal di luar negeri, karena tidak mendapatkan standar perawatan medis.

Kedatangan jenazah tanpa pengawalan instansi terkait saat tiba di Bandara Eltari dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Saat tiba, jenasah TKI tersebut di sambut seorang petugas BP3TKI NTT yang selanjutnya akan disemayamkan diruang pemulasaran jenasah rumah sakit umum Kupang untuk selanjutnya akan diterbangkan menuju kampung halamannya.

Baca Juga :  BKH: Proses Hukum Pelaku Human Traffiking

Yohanis tercatat sebagai TKI non prosedural atau ilegal. Kasus ini tengah di kawal pemerintah dan sementara akan dilakukan pemeriksaan terkait penyakit mematikan yang menimpa korban.

“Kami hadir untuk memastikan jenasah bisa sampai ke kampung halamannya dan mengurus segala hak korban,” kata Petugas BP3TKI NTT Steven Gunawan.

Yohanis bekerja sebagai buruh di kebun kelapa sawit Serawak, Malaysia selama 2 tahun. Yohanis merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dan hingga kini masih membujang.

Rencananya Jenazah TKI tersebut akan diterbangkan menggunakan jasa penerbangan ke kampung halamannya. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]