Home / Hukrim / TKI Tewas di Malaysia Dikirim ke Sumba

TKI Tewas di Malaysia Dikirim ke Sumba

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

TKI asal NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Yulius Umbu Lado, 38 tahun, warga Dusun Bondo Kadoke, Desa Lettanggamona, Kecamatan Wewewa Timur, Sumba Barat Daya yang tewas di Malaysia, 17 Januari 2013 lalu, akhirnya di kirim ke kampung halamannya.

“Rencananya, hari ini jenasah korban akan dikirim ke kampung halamannya di SBD,” kata perwakilan PT. Bagoes Bersaudara yang diwakili Sherli, Jumat, 25 Januari 2013. PT Bagoes Bersaudara merupakan perusahaan yang mengirimkan korban ke Malaysia.

TKI tersebut meninggal dunia di Hospital Lahad Datu, Malaysia karena sakit Leptospirosis With multi Organ failure (kencing tikus). Berdasarkan permohonan PT. Felda Global ventures Plantations kepada Konsulat RI di Malaysia, maka jenazah TKI tersebut dihantar wakil PT. Felda Global Ventures pada 22 Januari 2013 dari Tawau menuju Kuala lumpur dengan menggunakan pesawat Udara Mas MH 2665.

Baca Juga :  Ilegal Fishing, Polda NTT Tangkap 12 Kapal Nelayan

Selanjutnya pada 23 Januari 2013 jenazah korban diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Udara Mas MH 725 dari kuala lumpur menuju Jakarta, dan pada 24 Januari 2013 jenazah TKI diterbangkan ke Kupang menggunakan pesawat Garuda air lines GA 438 dari Jakarta.

Jenazah korban dijemput perwakilan PT. Bagoes Bersaudara Sherli dan didampingi Disnakertrans NTT. Jenasah korban tiba di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 12.45 wita. Tiba di Kupang, Jenazah TKI langsung dibawa ke RSU (rumah sakit umum) W.J Yohanes Kota kupang.

Rencananya, hari ini 25 Januari 2013 pukul 11.30 wita Jenazah TKI akan diterbangkan ke Tambolaka dengan menggunakan pesawat Transnusa BAE 146 MV 837 PK-JKW untuk disemayamkan di kampung halamannya. (Dem)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]