Home / Sosbud / TKW Tewas di Hongkong Dipulangkan ke Kupang

TKW Tewas di Hongkong Dipulangkan ke Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tenaga Kerja Wanita (TKW), Jenny Ludji, 45 tahun yang tewas di Hongkong, 4 Februari 2013 lalu tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 22 Februari 2013 siang.

Kedatangan jenasah disambut isak tangis keluarga yang menjemput jenasahnya di Bandara El Tari Kupang. Jenasah TKW itu diterbangkan dari Jakarta menggunakan pesawat Garuda.

Berdasarkan laporan Jenny tewas, karena nekat melompat dari lantai 14 tempat dia bekerja. Di Hokongkong, Jenny bekerja sebagai pembantu rumah tangga sejak tahun 2006. Keluarga baru menerima kabar kematian Jenny pada 9 Februari 2013, akibat bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 14 tempat dia bekerja.

Hingga kini, keluarga dan BNP2TKI Kupang belum mengetahui pasti penyebab kematian Jenny. “Polisi Hongkong masih melakukan penyelidikan terkait kematian Jenny,” kata petugas BNP2TKI, Siwa yang turut menjemput jenasah di Bandara El Tari Kupang.

Baca Juga :  Kejari Kupang Lidik Dugaan Korupsi Irigasi Fatukoa

Jeny diberangkatkan oleh PT Total Data Persada sebagai TKW dan dipekerjakan sebagai pembangtu rumah tangga di negara bekas jajahan Inggris tersebut. Jenny baru memperpanjang kontraknya sebagai TKI mandiri pada 2010 lalu.

Setelah tiba di Kupang, Jenny langsung dihantar ke rumah duka di Jalan Kenari, Naikoten I Kupang. Rencananya jenasah Jenny yang telah mendapat klaim asuransi ini akan dimakamkan pada 24 Februari 2013. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]