Home / Polkam / TNI Pengaman Pulau Ndana dan Batek Diganti

TNI Pengaman Pulau Ndana dan Batek Diganti

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengganti personil Satuan Tugas (satgas) Pengamanan Pulau terluar Ndana di Rote Ndao dan Batek di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kedua pulau itu berada di perbatasan dengan Australia dan Timor Leste.

“Pagi tadi sudah dilakukan upacara pergantian personil,” kata Kepala Penerangan Korem 161 Wira Sakti Kupang, Mayor Inf Arwan Minarta kepada media ini, Jumat, 17 April 2015.

Pergantian personil pengamanan pulau terluar ini dari Yonif 744/SYB ke Yonif 743/SYB dan Yon Marinir 3 ke Yon Marinir 5. Pulau Ndana ditempatkan 32 personil, sedangkan Pulau Batek ditempatkan 34 personil.

Usai digelar upacara, para personil itu langsung dilepas dan dikirim ke dua pulau terluar itu menggunakan KRI Teluk Hadi. “Mereka sudah dikirim langsung ke dua pulau itu,” katanya.

Baca Juga :  Jonas Salean Siap Maju Anggota DPRD NTT

Anggota personil yang diganti akan bertugas selama 6-9 bulan di pulau terluar itu. Mereka bertugas menjaga agar dua pulau yang berada di perbatasan negara tidak lepas dari Indonesia. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]