Home / Polkam / TNI-Polri Amankan Kunjungan Presiden Timor Leste

TNI-Polri Amankan Kunjungan Presiden Timor Leste

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Presiden Timor Leste, Taur Matan Ruak

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sedikitnya 1000 personil keamanan gabungan dari pasukan TNI dan Polri yang bertugas di Kabupaten Belu, dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak ke Distrik Occuse, Timor Leste yang melintas wilayah Indonesia.

Ribuan personil keamanan yang dikerahkan berasal dari kesatuan Satgas Pamtas RI-Timor Leste, Yonif 312/Kala Hitam, Yonif 744 dibantu Polres Belu. “Pengamanan ini dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Timor Leste ke Oeccuse,” kata Komandan Korem (Danrem) 161 Wirasakti Kupang, Brigadir Jenderal Ferdinand Setiawan, Rabu, 23 Januari 2013.

Pasukan pengamanan itu, menurut dia, telah ditempatkan di sejumlah titik hingga pintu perbatasan Distrik Oeccuse, Timor Leste di Timor Tengah Utara (TTU). Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak, sejak kemarin berkunjung Distrik Occuse, Timor Leste.

Baca Juga :  Mendagri Akan Lantik Gubernur NTT Terpilih

Presiden Timor Leste bersama rombongan rencananya akan kembali Dili tanggal 25 Januari dan kembali melintasi wilayah Indonesia. “Tentunya kami akan selalu melakukan pengaman dengan siaga, mulai kembali dari Oeccuse hingga Mota’ain,” katanya.

Presiden Timor Leste, Taur Matan Ruak, bersama rombongan dengan kendaraan sebanyak 40 unit sempat menjalani pemeriksaan dokumen di perbatasan Indonesia-Timor Leste, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Distrik Occuse. Rencananya Presiden Taur Matan Ruak akan melakukan kunjungan selama tiga hari di daerah itu. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]