Home / Sosbud / TPA Sampah Alak Akan Dijadi Tempat Agrowisata

TPA Sampah Alak Akan Dijadi Tempat Agrowisata

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wawali dan waket PKK Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Teknologi Tepat Guna (TTG) direncanakan menjadi lahan lokasi Agrowisata yang ramah lingkungan.

“Lokasi lahan TPA Alak kedepan akan menjadi tempat wisata berbasis TTG dalam pemanfaatan lahan menjadi agrowisata,” kata Wakil Ketua Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (Tim PKK) pemerintah Kota Kupang Elizabeth Rengka Man, Senin, 28 Mei 2018.

Tim PKK Kota Kupang, menurut dia, sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan  pemberdayaan warga melihat potensi dan peluang melalui pemanfaatan teknologi tepat guna untuk menjadikan tempat tersebut sebagai tempat pengolahan sampah organik, budidaya cacing, peternakan ikan lele dan pengolahan ikan lele dalam bentuk abon ikan lele, hingga nantinya akan menjadi kawasan wisata agro.

Baca Juga :  Karo Umum NTT Tahan Gaji 53 Tenaga Honorer

“Melihat peluang tersebut, kami ingin berdayakan warga untuk dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan melalui TTG, agar mampu mengolah sesuatu yang tidak bernilai menjadi nilai ekonomis dan berdaya
jual,” tambah Elizabeth.

Area agrowisata TPA Alak yang di rencanakan menjadi kawasan terintegrasi memiliki luas lahan sebesar 9 Hektare (Ha), dengan jumlah volume sampah yang belum di pilah setiap harinya sebanyak 550 meter kubik. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]