Home / Polkam / TPDI Ingatkan KPU NTT Netral

TPDI Ingatkan KPU NTT Netral

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Petrus Salestinus

Petrus Salestinus

NTTTERKINI.COM, Kupang – Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) agar netral dalam pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil gubernur NTT periode 2013-2018.

Pasalnya, TPDI menemukan adanya indikasi dugaan money politik (Pilitik uang) yang akan dimainkan pasangan calon gubernur agar dimenangkan dalam Pilkada gubernur yang akan digelar besok, 18 Maret 2013.

“Kami hanya mengingatkan KPU agar netral dalam Pilkada gubenur kali ini, sehingga suara rakyat tidak sia-sia,” kata anggota TPDI NTT, Petrus Salestinus ketika memberikan keterangan pers di Kupang, Minggu, 17 Maret 2013.

Peringatan itu disampaikan TPDI terkait mulai bergesernya politik uang dari rakyat ke penyelenggara. Rakyat, katanya, sudah pintar, uangnya mereka terima, tapi tidak memilih calon itu. Karena itu, para penguasa atau calon berduit untuk mencoba menggoda KPU dengan money politik itu. “Yang jadi sasaran tembak sekarang adalah KPU. Bukan lagi, rakyat, sehingga harus diwaspadai,” katanya.

Baca Juga :  Tiga Warga Disandera, Flotim Gelar Gerakan Rp1000

Dia mengatakan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi telah memberikan apresiasi kepada KPU NTT, karena dinilai paling bersih dalam penyelenggaraan Pilkada. “Itu yang harus dipertahankan. Jangan sampai, karena uang itu, KPU dinilai cacat,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU NTT, Johanis Depa memngucapkan terima kasih atas himbuan dan peringatan yang disampaikan TPDI. Dia yakini, KPU tidak akan berbuat curang atau menerima suap dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur ini. “Mana mungkin, kami berbuat curang. Hasil pilkada dilakukan terbuka,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]