Home / Ekbis / Triwulan I, Ekonomi NTT Bertumbuh 5,19 Persen

Triwulan I, Ekonomi NTT Bertumbuh 5,19 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

FGD Bank Indonesia

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bank Indonesia (BI) perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) merilis pertumbuhan ekonomi di NTT pada triwulan I 2018 mengalami kenaikan sebesar 5,19 persen dengan nominal PDRB sebesar Rp 23,07 Triliun.

 

Demikian dikatakan Deputi Kepala Perwakilan BI NTT, Muhammad Syahrial, Rabu, 6 Juni 2018.

Berdasarkan data, menurut dia,  pada 2017 pertumbuhan ekonomi NTT berada pada angka 5,16 persen, sedangkan di tahun 2018 naik menjadi 5,19 persen, sehingga 
berdasarkan hasil proyeksi menggunakan data tren historis dan pertimbangan asesmen kualitatif, pada 2019 diperkirakan akan menjadi sebesar 5,30 persen.
 

“Perkiraan pertumbuhan ekonomi NTT dipengaruhi oleh beberapa faktor pendorong utama diantaranya pertanian dan pariwisata,” tambahnya.

Baca Juga :  2016, BI Temukan 114 Lembar Uang Palsu

Faktor pendorong utama dalam pertumbuhan ekonomi Di NTT yakni sektor pertanian yang ditunjang dengan peningkatan sistem irigasi melalui beroperasinya dua bendungan besar di NTT.

Sektor pariwisata yang menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) , sektor perdagangan yang terus meningkat akibat daya beli warga serta sektor administrasi pemerintahan yang diperkirakan mengalami peningkatan pertumbuhan dengan adanya kenaikan gaji tahunan.

Tunjangan Harian Lepas (THL) juga persiapan administrasi pemilihan legislatif dan presiden. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]