Home / Ekbis / Tujuh Kandidat Bersaing Rebut Jabatan Dirut PDAM Kota Kupang

Tujuh Kandidat Bersaing Rebut Jabatan Dirut PDAM Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Johanis Ottemoesoe

NTTTERKINI.COM, Kupang –  Tujuh orang kandidat yang lolos tahap administrasi bersaing merebut jabatan calon Direktur Umum (Dirut) PDAM Tirta Lontar Bening Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Tujuh calon ini, sementara dalam tahapan wawancara. Hasil wawancara nantinya di pilih tiga kandidat yang memenuhi syarat dan diputuskan dalam pleno penetapan,” kata Penjabat Sekda Kota Kupang, Ely Wairata, Selasa, 5 November 2019.

Tujuh calon Dirut PDAM yang telah dinyatakan lolos tahap administrasi dan masuk pada tahapan wawancara antara lain Johannis Ottemoesoe, Matius Uly, Yupelita Dima,Tris Mesano Talahatu, Carlos Manuel Maia dan
Erasmus Jogo.

Salah satu kandidat calon Dirut PDAM, Johannis Ottemoesoe mengatakan misi utama menyelesaikan persoalan air bersih di Kota Kupang yakni mencari sumber air baku dan sumber air permukaan.

Baca Juga :  Pemkot Kupang Minta Kelola Sumber Air Tilong

Ada beberapa titik, seperti di kali Dendeng, air Sagu, kali Liliba, kali Kolhua dan pembuatan sumur bor guna maksimalkan pelayanan, karena dari sisi cakupan pelayanan air bersih masih dalam kategori minim.

Sedangkan masyarakat pengguna layanan air bersih PDAM tercatat hanya sebanyak 43 persen, sementara 57 persen masyarakat  belum terlayani air PDAM.

“Misi utama jika terpilih, yakni mencari sumber air baku, kalau ada sumber air baku semua menjadi mudah dalam cakupan layanan air bersih bagi semua warga kota Kupang,” kata Ottemoesoe.

Hasil proses wawancara akan dilakukan pleno penetapan memilih 3 kandidat terbaik. Hasil pleno tersebut selanjutnya akan serahkan ke
Wali Kota untuk tahap akhir sebelum ditetapkan sebagai kandidat  yang memenuhi kriteria Dirut PDAM Kota Kupang. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Tax Amnesti Kota Kupang Capai Rp56 Milyar

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]