Home / Polkam / Tunas Diingatkan Untuk Tidak Korupsi

Tunas Diingatkan Untuk Tidak Korupsi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Medah, saat kampanye Tunas di GOR Oepoi (by Jhon Seo)

Medah, saat kampanye Tunas di GOR Oepoi (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mantan Bupati Flores Timur, Simon Hayon meminta calon Gubernur dan calon wakuil Gubernur dari partai Golkar, Ibrahim Agustinus Medah-Imanuel Melikades Laka Lena (TUNAS) untuk tidak melakukan korupsi.

“Saya hanya minta agar Medah-Melky Laka Lena, jika terplih menjadi gubernur dan wakil gubernur NTT, jangan sekali-kali melakukan korupsi,” kata Simon Hayon ketika melakukan kampanye bagi Tunas di GOR, Senin, 4 Maret 2013.

Menurut Simon, ketika Medah-Melki melakukan korupsi, maka mereka telah menyengsarakan masyarakat NTT. Saat ini, katanya, banyak pejabat senang melakukan korupsi. “Korupsi itu dilakukan karena mereka berhamba pada uang yang merusak martabat mereka sebagai pemimpin,” katanya.

Baca Juga :  KPU Kota Kupang Mulai Sortir Surat Suara Pilkada

Orang yang melakukan korupsi, katanya, adalah orang yang berhamba kepada uang, bukan kepada Tuhan. “Semua agama melarang korupsi. Ketika orang menyembah berhala pada uang, tentu orang itu rentan dengan korupsi,” katanya.

Sementara itu, calon gubernur NTT, Ibrahim Agistinus Medah memberikan respons positif terhadap permintaan Simon Hayon tersebut. “Pesan pak Simon akan menjadi perhatian serius, dan saya juga sama sekali tidak berbakat jadi koruptor,” katanya.

Menurut Medah, korupsi itu terjadi, karena pengangkatan birokrasi yang tidak sesuai mekanisme dan aturan. “Kalau rekrut berdasarkan suku dan agama maka korupsi itu akan merajalelah,” katanya.

Korupsi yang dilakukan birokrat itu tentu tidak bisa ditegur, karena takut terhadap birokrat se-daerah, se-agama dan lain-lain. “Bila terpilih, proses perekrutan pejabat harus melalui fit and propertest, sehingga pejabat itu benar-benar professional bukan karena sesuku, sedaerah dan seagama,” tegasnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]