Home / Polkam / Tunas Janji Bebaskan Biaya Pendidikan

Tunas Janji Bebaskan Biaya Pendidikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Paket Tunas saat kampanye di TTS. (by LBT)

Paket Tunas saat kampanye di TTS. (by LBT)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 2, Ibrahim Agustinus Medah dan Melki Lakalena berjanji, jika terpilih sebagai Gubernur NTT periode 2013-2018, maka mereka akan membebaskan biaya pendidikan hingga tingak Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Supaya masyarakat cerdas, maka kami akan bebaskan biaya pendidikan sampai SMA,” kata Cagub NTT, Ibrahim Agustinus Medah saat menggelar kampanye terbuka di Kabupaten Kupang, Sabtu 2 Maret 2013.

Hal itu dilakukan Tunas, karena hingga kini fakta menunjukan bahwa ada banyak orang tua yang tidak mampu menyekolahkan anak-anaknya, karena biaya yang mahal.

Tunas juga akan siapakan anggaran untuk beasiswa bagi anak-anak yang ingin melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi, bagi anak yang orang tuanya tidak mampu. “Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan biaya bagi 30-an ribu guru yang hingga kini belum sarjana,” katanya.

Baca Juga :  Gara-gara Dul, NTT Larang Siswa Pakai Motor

Program lain yang ditawarkan yakni meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan penyediaan obat dan tenaga kesehatan yang memadai. “Kami juga akan membuat sertifikasi bagi seluruh tenaga kesehatan di NTT,” katanya.

Untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, Tunas akan meningkatkan produktifitas masyarakat petani, peternak, nelayan dan wiarusahawan lainnya. “Bagi petani, kami siapkan bibit unggul yang tepat waktu bagi masyarakat. Dan menyiapkan kebun bibit di setiap kecamatan,” katanya.

Sedangkan untuk peternakan pihaknya telah membuktikan di kabupaten Kupang dengan berbagai program peningkatan populasi ternak, penggemukan dan penyediaan lahan untuk pakan ternak. “Kami juga akan menyediakan lembaga penjamin kredit untuk menyediakan modal bagi para pengusaha lokal,” katanya. (LBT)

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]