Home / Hukrim / Tuntut Naik Gaji, Penitera PHI Ancam Mogok Sidang

Tuntut Naik Gaji, Penitera PHI Ancam Mogok Sidang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

PHINTTTERKINI.COM Kupang – Panitera Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ancam akan mogok sidang. Jika tuntutan mereka untuk menaikan gaji tidak dipenuhi Mahkamah Agung (MA).

“Kami akan mogok sidang, jika gaji kami tidak dinaikan MA hingga tuntutan gaji kami dipenuhi,” kata anggota Panitera PHI Kupang, Noh Fina kepada wartawan, Jumat, 15 Maret 2013.

Aksi mogok ini, menurut dia, karena MA tidak pernah memperhatikan kesejahtraan panitera PHI. Padahal, beban kerja cukup tinggi, tapi gajinya masih kecil yakni sekitar Rp 2,750 juta. “Beban kerja, tidak sebanding dengan apa yang diterima,” katanya.

“Gaji yang diterima tidak sesuai dengan hasil kerja kami. Gaji satu bulan yang kami terima tidak cukup untuk biaya kehidupan rumah tangga,” katanya.

Baca Juga :  BKH Pemimpin Berkarakter Kupu-Kupu

Para panitera PHI Kupang memberikan deadline kepada MA hingga Mei 2013. Jika gajinya tetap tidak dinaikan, maka panitera PHI akan mogok sidang. Bahkan, dia berjanji akan menggalang dukungan ke seluruh panitera PHI di seluruh Indonesia untuk menggelar mogok sidang masal. “Saya akan buat surat pemogokan dan kirimkan ke seluruh panitera PHI, sebelum dikirimkan ke MA,” katanya.

Dia mengaku telah menjadi panitera sejak tahun 2007 lalu, namun hingga saat ini, namun hingga saat ini tidak diberikan tunjangan atau intensif. “Kami sangat sayangkan, gaji kami tidak pernah dinaikan,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]