Home / Polkam / Ujaran Kebencian VBL, Gerindra NTT Serahkan ke Proses Hukum

Ujaran Kebencian VBL, Gerindra NTT Serahkan ke Proses Hukum

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Gabriel Beri Bina

Gabriel Beri Bina

NTTTERKINI.COM, Kupang – Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan ke proses hukum terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Petinggi Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat dengan menyebutkan empat partai politik sebagai pendukung ormas radikal.

“Kami serahkan seluruh ke proses hukum saja. Kan, DPP Gerindra telah melaporkan Mabes Polri,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina, Senin, 7 Agustus 2017.

Viktor dalam pidato politiknya saat deklarasi bakal calon Bupati Kupang menyebutkan empat parpol yakni Demokrat, Gerindra, PAN dan PKS sebagai parpol pendukung ormas radikal.

Anggota DPR asal Fraksi Gerindra Fary Francis meminta agar Partai Politik dan Politisi bisa menjaga situasi kondusif bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Melihat kondisi persoalan bangsa saat ini. Saya kira partai politik dan politisi harus bisa menjaga situasi yang kondusif,” kata Farry.

Baca Juga :  Pleno Rekapitulasi Pilkada Flotim, Bereun Menang

Dia menuturkan Politisi dan Partai Politik harusnya sensitif dengan persoalan-persoalan bangsa dan sensitif juga tentang situasi geopolitik bangsa dan negara ini. “Kami berharap setiap partai politik dan para politisi mempunyai cara yang lebih santun untuk meraih dukungan suara dari konstituen,” ujarnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]