Home / Wonderful Indonesia / Umat Muslim dan Hindu Semarakan Pawai Paskah

Umat Muslim dan Hindu Semarakan Pawai Paskah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Salah satu atraksi Pawai Paskah di Kupang. (by Jhon Seo)

Salah satu atraksi Pawai Paskah di Kupang. (by Jhon Seo)

NTTTERKINI.COM, Kupang – Umat muslim yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Anshor Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Himpunan Mahasiswa Islam serta Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia (PHDI) turut menyemarakan Pawai Paskah yang digelar Pemuda Gereja Majelis Injili di Timor (GMIT).

“Terima kasih kepada gerakan pemuda anshor, HMI, PHDI dan Pemuda Katolik yg telah mendukung pawai paskah ini,” kata Ketua Pemuda GMIT Winston Rondo, Senin, 1 April 2013.

Pawai yang digelar umat Kristiani dalam rangka merayakan Pesta Paskah ini diikuti 133 peserta lintas agama dan denominasi yang dihadiri ribuan umat di daratan Timor. Pawai ini mengisahkan tentang kisah Tuhan Yesus hingga disalibkan dan wafat, yang ditandai dengan atraksi budaya dari masing-masing etnis.

Baca Juga :  Tertangkap Selingkuh, PNS NTT Akan Dibina

Perayaan Paskah, merupakan kemenangan atau kebangkitan sang juru selamat yang dirayakan seluruh umat Krsitiani di dunia. Pawai Paskah yang sudah menjadi salah satu pariwisata di NTT.

Selain Samanta Santa di Larantuka, Flores Timur ini, pawai Paskah untuk mempersatukan pluralisme dan kerukunan antaragama di daerah ini. “NTT harus menjadi contoh pluralisme di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua GP Anshor NTT, Abdul Muis Surabaya mengatakan GP Anshor menerjunkan sedikitnya 50-an anggotanya untuk menyemarakan pawai Paskah ini. “Kami juga siagakan anggota Banzer untuk amankan Pawai Paskah ini,” katanya.

Kehadiran GP Anshor merupakan bentuk kebersamaan untuk menjalin kerukunan antarumat beragama di NTT yang sudah terjalin selama ini. “Inilah bentuk pluralisme di daerah ini,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]