Home / Ekbis / UMP NTT Diusulkan Rp1,950 Juta

UMP NTT Diusulkan Rp1,950 Juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Yunus Takandewa

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengusulkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun 2020 sebesar Rp1.950.000 per bulan.

“Belum dikeluarkan Surat Keputisan (SK), karena Gubernur belum tandatangan,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Nakeetrans, Sisilia Sona, Jumat, 1 November 2019.

Ketua Komisi V DPRD NTT, Yunus Takandewa usai menggelar rapat dengan Dinas Koperasi dan Nakertrans NTT meminta pemerintah secepatnya untuk mengumumkan UMP NTT tahun 2020.

Dia berharap UMP yang ditetapkan pemerintah akan diikuti semua perusahaan, termasuk memberikan BPJS ketenagakerjaan bagi karuawannya. Karena itu, dia minta pemda lakukan pengawasan terhadap perusahaan yang nakal untuk ditindak tegas.

Baca Juga :  Suzuki Launching New Ertiga Sport

“Kami minta hak-haknkaryawan ditegakan. Jika ada perusahaan yang menolak, maka harus ditindak tegas,” katanya.

Selama ini, perusahaan berdalil karena karyawan tinggal dalam sehingga tak menberi upah sesuai UMP. Dia menilai itu urusan lain, karena yang dihitung adalah upah. “Kami sudah rekomendasikan. Tidak ada istilah makan dalam dan luar,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]