Home / Pendidikan / UN di Kupang Terancam Ditunda Lagi

UN di Kupang Terancam Ditunda Lagi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yohanis Mau

Yohanis Mau

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ujian nasional (UN) yang sedianya di gelar Kamis, 18 April 2013 di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah mengalami penundaan, terancam ditunda lagi. Pasalnya, dari 31 sekolah penyelenggara UN, baru 25 sekolah yang menerima naskah soal UN, sisanya belum.

“Kami belum bisa pastikan UN tetap digelar besok, karena naskah soal UN masih kurang,” kata anggota panitia penyelenggara UN, Mage Hae kepada wartawan, 17 April 2013 malam.

Menurut dia, panitia belum bisa melakukan penyortiran naskah soal UN yang telah dikirim ke posko. Karena naskah soal UN yang dikirim belum lengkap. Panitia hanya melakukan pengecekan jumlah naskah soal UN yang masih terbungkus dalam kardus sesuai mata pelajaran.

Baca Juga :  Handicap Advokasi Wartawan Suarakan Perubahan Bagi Disabilitas

Dari hasil pengecekan itu, menurut dia, ternyata soal UN yang dikirim hanya untuk 25 sekolah, sedangkan 6 sekolah lainnya belum. “Masih kurang enam sekolah yang belum ada naskah soal UN,” katanya.

Melihat kondisi itu, panitia belum dapat memastikan, apakah UN yang dijadwalkan Kamis, besok bisa terselenggara dengan baik. “Lihat saja besok, karena soal UN masih kurang,” katanya.

Sementara itu, ketua panitia UN NTT, Yohanis Mau mengatakan pendistribusian naskah UN ke kabupaten/kota telah mencapai 90 persen. Namun, masih ada dua kabupaten yang belum menerima naskah UN yakni Ende dan Manggarai Timur. “Naskahnya masih dalam tahap pendistribusian,” katanya.

Bahkan, dia menghimbau agar sekolah-sekolah penyelenggara UN dapat memperbanyak soal UN, jika terjadi kekurangan dengan cara meng-foto copy, naskah UN itu. “Kalau besok, soal UN kurang, sekolah bisa mengkopynya untuk diperbanyak,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]