Home / Pendidikan / UN Gunakan Naskah Foto Copy

UN Gunakan Naskah Foto Copy

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yohanis Mau

Yohanis Mau

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengistruksikan agar sekolah-sekolah penyelenggara Ujian Nasional (UN) yang mengalami kekurangan soal UN, bisa mengambil langkah memperbanyak soal UN dengan mengcopynya.

“Soal di beberapa sekolah yang kurang di copy oleh pihak sekolah, sehingga ujian tetap digelar hari ini,” kata Sekretaris Dinas PPO NTT, Yohanis Mau, Kamis, 18 April 2013.

Ujian nasional di NTT, menurut dia, tetap di gelar sesuai jadwal, setelah terjadi penundaan, Senin, 15 April 2013 lalu. Hanya, Kota Kupang yang menunda pelaksanaan UN, sesuai keputusan Wali Kota Kupang, Yonas Salean. “Hanya Kota Kupang yang ujiannya ditunda, sedangkan kabupaten lainnya tetap dilaksanakan hari ini,” katanya.

Baca Juga :  95 Ribu Siswa SMP di NTT Ikut UN

Karena itu, katanya, Dinas PPO masih melakukan koordinasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhamad Nuh terkait keputusan Wali Kota yang menunda pelaksanaan UN ini. “Kami masih lakukan koordinasi terkait penundaan di Kota Kupang,” katanya.

Dia mengatakan, pelaksanaan UN di NTT tetap berjalan, seperti biasa, dan sesuai petunjuk, jika terdapat kekurangan soal di sekolah, maka bisa diambil langkah dengan memperbanyak soal UN dengan cara mengcopynya. Sedangkan, sekolah yang tidak mendapat soal UN, akan dilakukan ujian susulan.

“Sejauh ini, hanya satu sekolah di Kabupaten Belu yang melaporkan bahwa tidak miliki soal UN, sehingga akan mengikuti ujian susulan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]