Home / Pendidikan / UN Lima Kabupaten di NTT Diundur

UN Lima Kabupaten di NTT Diundur

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Klemens Meba

Klemens Meba

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di lima kaupaten yakni Rote Ndao, Sabu Raijua, Manggarai Barat dan Kabupaten Belu, dan Timor Tengah Utara (TTU) diundur waktu pelaksanaannya dari pukul 07.30 Wita ke pukul 13.00 dan 15.00 Wita.

Pergeseran waktu itu disebabkan naskah UN untuk sekolah-sekolah penyelenggara UN baru didistribusikan, Selasa, 22 April 2013 pagi. “Ada lima sekolah yang UN-nya digeser ke pukul 13.00 Wita,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO), Klemens Meba kepada wartawan.

Naskah UN tingkat SMP, baru didistribusikan ke Kabupaten/kota pada Minggu, 21 April 2013 malam. Sedanhgkan, untuk sekolah-sekolah di 17 kabupaten/kota lainya, pelaksanaan UN hari pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, berlangsung sesuai jadwal.

Baca Juga :  5.888 Calon siswa SMP Terancam Tak Sekolah

Walaupun mengalami pergeseran waktu pelaksanaan UN, namun, Kelemens menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal, karena terdapat 20 varian dalam pelaksaan UN. “Pergeseran ini akan tetap menjamin terjaga kerahasiaannya,” katanya.

Kepala Dinas PPO TTU, Vinsensius Saba membenarkan pergeseran waktu ujian nasional di daerah itu. Karena naskah UN baru didistribusikan ke sekolah-sekolah di daerah itu. “Kami baru salurkan naskah UN ke sekolah, maka kami putuskan untuk digeser ke pukul 15.00 Wita,” katanya.

Peserta UN tingkat SMP/MTs/SMP Luar Biasa di provinsi kepulauan itu berjumlah 83.916 siswa yang tersebar di 1.181 sekolah penyelanggara. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]