Home / Polkam / Uni Timor Aswain Gelar Rakernas di Kupang

Uni Timor Aswain Gelar Rakernas di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Surya Dharma Wonggo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Uni Timor Aswain (Untas) mulai hari ini, Jumat 25 hingga 27 Januari 2013 menggelar rapar kerja nasional (Rakernas) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk membahas persoalan eks Timor-Timur (Timtim) yang masih dipersoalkan.

“Kegiatan ini akan digelar selama tiga hari di Hotel Ina Bo’i Kupang,” kata Ketua Panitia Rakernas Untas, Surya Dharma Wonggo kepada wartawan, Kamis, 24 Januari 2013 kemarin.

Rakernas ini, menurut dia, akan dihadiri perwakilan Dewan Provinsi (DWP) di 12 Provinsi yakni DKI Jakarta, Papua Barat, Bali, NTB, Jawa Timur, Jawa Tengah, Makasar, Sulawesi Tengah, Palu, Kendari, Manado, Mamaju dan NTT sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  DPRD NTT Dorong Warga Terlibat Penganggaran

Selain itu juga akan dihadiri oleh lima Dewan Pimpinan Daerah (DPD) lima kabupaten yakni Kabupaten Alor, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Kupang dan Kota Kupang.

Ada beberapa hal yang akan dibahas dalam rakernas ini, yakni penyamaan presepsi visi dan misi elemen Untas dan pemerintah dalam menyelesaikan penangaganan dan penuntasan pengungsi eks Timur-Timur yang selama ini menjadi persoalan. Masalah para pejuang dan feteran, serta aset yang ditinggalkan warga eks Timur-Timur di Timor Leste.

Rakernas ini juga akan dihadiri tiga menteri yakni Menkokesra, Menkopolkam dan Menlu. Ketiganya juga akan membawakan materi terkait masalah warga eks Timtim di Indonesia. “Jika tidak ada hambatan, tiga menteri ini akan hadir untuk membawakan materi pada Rakernas ini,” katanya.

Baca Juga :  Hasil Survei Balon Gubernur, Dira Tome Unggul

Rakernas Untas ini juga diperkirakan dihadiri sedikitnya 100 orang perwakilan Untas dari berbagai daerah, serta 5000-an massa Untas yang berada di Timor Barat, Nusa Tenggara Timur. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]