Home / Wonderful Indonesia / Wakatobi Desak Bentuk Badan Otorita Pariwisata

Wakatobi Desak Bentuk Badan Otorita Pariwisata

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Menteri Pariwisata Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya

NTTTERKINI.COM, Jakarta – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut positif desakan Kabupaten Wakatobi agar pemerintah membentuk badan otorita pariwisata (BOP) Wakatobi.

“Saya percaya Wakatobi perlu percepatan pengembangan,” kata Menpar Arief Yahya. “Bupati Hugua punya semangat dan komitmen mengembangkan pariwisata.”

Menpar juga menyebut Bupati Hugua gila-gilaan mengembangkan Wakatobi, dan hasilnya luar biasa. Menurutnya, hasil yang luar biasa membutuhkan cara tak biasa.

Wakatobi, masih menurut Menpar Arief Yahya, telah melewati fase pertentangan dalam lima sampai sepuluh tahun. Kini, Wakatobi membutuhkan percepatan dengan menggunakan cara Danau Toba, yaitu dikeroyok banyak kementerian. “Infrastruktur dasar, jalan, listrik, dan air digarap Kementerian PU,” kata Menpar. “Bandara dan dermaga ditangani Kemnterian Perhubungan, dan status lahan ditangani Kementerian Agraria.”

Baca Juga :  Giliran Festival Crossborder Digaungkan di Jayapura-Merauke

Pihak swasta akan menanamkan modal di amenitas, hotel, resort, convention hall, golf course, resto, cafe, dan transportasi lokal. Sedangkan masyarakat akan disertakan dengan membangun homestay, sewa sepeda motor dan mobil, pemancingan, sewa perahu, snorkeling dan diving. “Pesan saya, jaga keharnomisan dan keselarasan alam Wakatobi,” kata Menpar. (Kemenpar)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]