Wakili NTT, Bukfos U12 Dilepas menuju Palembang

0
851
Bukfos U12 bersama Kadispora NTT
Bukfos U12 bersama Kadispora NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Nusa Tenggara Timur (NTT) Hilda Bria Seran melepas tim Bukfos Usia 12 (U12) yang mewakili NTT pada ajang Menpora Cup 2019 di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 10 September 2019.

Pelepasan tim tersebut ditandai dengan penyerahan jersey secara simbolis ke kapten Tim Bukfos U12, Aimar. Hilda Bria Seran berpesan kepada anak agar bermain dengan baik dan jangan emosional.

“Jangan takut dengan nama besar dengan daerah lain di Pulau Jawa, Sumetera,” kata Hilda saat menerima tim U12 di kantornya.

Dia juga berharap anak-anak bisa menjaga nama baik dan bisa mengharumkan nama NTT di kancah Nasional hingga bisa mengikuti PON. “Bermain harus kompak. Tunjukan NTT juga bisa di kancah nasional,” katanya.

Dia juga berjanji akan mengusahakan dana pada 2020 bagi tim berjenjang Menpora cup, sehingga seluruh biaya mengikuti Menpora cup akan ditanggung pemerintah.

“Ivent ini tidak pernah berkoordinasi dengan pemda, sehingga tidak ada anggaran yang disiapkan. Kami usahakan tahun depan,” ujarnya.

Tim Bukfos ini dijadwalkan akan berangkat ke Palembang pada Rabu, 11 September 2019. Pertandingan Menpora Cup U12 sendiri baru akan digelar pada 12 September 2019 yang diikuti 34 Provinsi di Indonesia.

Pada babak penyisihan NTT sendiri akan berada satu pool dengan Papua, Maluku Utara dan Riau. (Ado)

Komentar ANDA?