Home / Sosbud / Wali Kota: Hutama Karya Tidak Becus

Wali Kota: Hutama Karya Tidak Becus

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Jonas Salean

Jonas Salean

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang Jonas Salean mengatakan PT Hutama Karya sebagai Kontraktor pelaksana tidak becus mengurus Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) gedung Bank Indonesia.

“Mereka tidak becus urus kok malah kasih salah Pemkot lagi soal IMB itu. Buat kami marah,” kata Wali Kota Kupang Jonas Salean, Rabu, 10 Juli 2013 ketika dikonfimasi terkait penertiban IMB gedung BI.

Pernyataan PT Hutama Karya yang mengatakan bahwa Pemkot menghambat pengurusan IMB gedung BI, menurut dia, tidak benar, karena setiap pengurusan IMB langsung ditindaklanjuti dinas Pelayanan Perizinan Terpadu. “Yang menadatangani IMB di Kota adalah Kepala Badan perizinan terpadu, bukan Dinas Tata kota,” katanya.

Baca Juga :  BKH- Nope Terima Kekalahan di Pilgub NTT

Dia menilai PT Hutama Karya melempar tanggungjawab kepada Pemkot, karena terdesak dengan perjanjian kontrak dengan BI. “Hutama Karya mencari pihak yang disalahkan, karena tidak segera mengeluarkan IMB buat pembangunan,” katanya.

Dia mengatakan, Pemkot Kupang tidak pernah menghambat pengurusan IMB, jika persyaratan terpenuhi, pengurusannya hanya dilakukan sehari. “Kalau syaratnya lengkap satu hari saja sudah keluar izin-nya,” katanya.

Dia menegaskan, pembangunan gedung BI bisa dilanjutkan, jika sudah ada IMB dan pihaknya telah menugaskan dinas teknis dan Pol PP untuk mengawasi proses pembangunan gedung BI tersebut. “Kapan ada izin baru dilanjutkan. Saya sudah sudah perintahkan untuk awasai itu,” tegasnya.

Sebelumnya Kepala proyek (Kapro) pembangunan gedung BI PT Hutama Karya, Anas Irmanto menilai Pemerintah Kota Kupang yang menghambat proses penerbitan IMB gedung Bank Indonesia (BI) yang di ajukan PT Hutama Karya. Karena PT Hutama Karya telah melakukan proses perizinan sejak awal Mei 2013, namun hingga kini IMB tersebut belum diterbitkan. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]