Home / Sosbud / Wali Kota- Kapolda Tandatangani Kerjasama Pelatihan Casis Polri

Wali Kota- Kapolda Tandatangani Kerjasama Pelatihan Casis Polri

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kerjasama Pemkot dan Polda NTT

Kerjasama Pemkot dan Polda NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Kepala Polisi Daerah (Kapolda), Nusa Tenggara Timur (NTT), Inspektur Jenderal Agus Sabar Santoso menandatangi kesepakatan bersama terkait program pembinaan dan latihan calon anggota Polri bagi putra putri daerah.

“Pada zaman saya, tidak ada program seperti ini. Tujuannya untuk mengarahkan putra putri agar mempersiapkan diri mengikuti proses rekrutmen anggota polri,” kata Kapolda NTT, Irjen Agus Sabar Santoso, Kamis, 9 November 2017.
Penandatangan kesepakatan tersebut yakni Pemerintah Kota (Pemkot) danbPolda NTT akan bekerja sama dalam melaksanakan program pembinaan dan latihan secara maksimal dan optimal, sehingga dapat menghasilkan calon anggota polri yang unggul, kompetitif melalui proses rekrutmen yang bebas dari sponsorship, koneksi dan rekomendasi.
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengapresiasi program tersebut yang baru pertama kali di terapkan NTT, khususnya kota Kupang guna mempersiapkan putra
dan putri daerah mengikuti tahapan dan proses rekrutmen agar mampu bersaing di tingkat daerah maupun pusat.
“Saya mengapresiasi terobosan yang luar biasa dari polda dan jajarannya dengan tujuan membantu anak-anak mempersiapkan diri, karena latihan awal tersebut bertujuan untuk melewati proses rekrutmen yang panjang, dan agar ada persiapan secara baik dan matang,” kata Jefri.
Sosialisasi akbar rekrutmen anggota polri dan program pembinaan dan latihan calon anggota bertujuan meningkatkan minat pendaftar dan animo masyarakat, terkait kegiatan penerimaan yakni persyaratan
pendaftaran,mekanisme dan tahapan seleksi. (Lid)

Komentar ANDA?

Baca Juga :  Dua Jamaah Haji Kota Kupang Meninggal di Tanah Suci

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]