Home / Polkam / Wali Kota Kupang Kembali Usulkan Pembelian Fortuner

Wali Kota Kupang Kembali Usulkan Pembelian Fortuner

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Fortuner

Fortuner

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang kembali mengusulkan pembelian dua unit mobil fortuner pada pembahasan anggaran murni tahun 2014 untuk kegiatan operasional Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

“Mobil Fortuner sangat penting untuk menunjang operasional kerja kepala daerah dan wakil kepala daerah,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean kepada wartawan, Jumat, 15 November 2013.

Menurut dia, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 50 Tahun 2011 tentang Standar Sarana dan Prasarana Kantor, mobil jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah adalah 3500 CC dan untuk pimpinan DPRD adalah sedan atau minibus dengan 2000 CC.

Karena itu, Pemkot Kupang kembali mengusulkan pengadaan mobil Fortuner pada pembahasan APBD tahun 2014. Saat ini Wakil Wali Kota menggunakan mobil bekas yang sering rusak, dan sulit menjangkau daerah dengan kondisi jalan yang buruk. “Mobil jabatan CRV Wali Kota sangat rendah, sehingga tidak bisa masuk ke lokasi yang jalannya jelek,” katanya.

Baca Juga :  Semua Pasangan Calon Gubernur Berpotensi Manfaatkan PNS

Pejabat negara yang disebutkan, katanya, hanya kepala daerah di wilayah kabupaten/kota yakni bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil wali kota. “Ketua dewan bukan pejabat negara,” tegasnya.

Diusulkan kembali pembelian mobil fortuner itu, tambahnya, setelah dilakukan konsultasi dengan Ketua DPRD Kota Kupang, Telenmark Daud. “Ketua DPRD sudah sampaikan akan ditampung dalam pembahasan APBD 2014,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]