Home / Pendidikan / Wali Kota Kupang Pastikan Honorer Tua Diprioritas Jadi CPNS

Wali Kota Kupang Pastikan Honorer Tua Diprioritas Jadi CPNS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Honorer K2 saat bertemu Wali Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jefri Riwu Kore memastikan tenaga honorer Kategori 2 (K2) berusia tua menjadi prioritas untuk di angkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

“Kalau nanti dalam pengangkatan CPNS, sudah tentu tenaga K2 menjadi prioritas dengan kriteria yang paling tua usia dan lama pengabdian,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Jumat, 9 Februari 2018.

Tercatat  543 tenaga honorer K2 yang telah mengabdi sejak tahun 2005, diantaranya tenaga guru telah mengikuti prosedur pengangkatan diantaranya lolos tes, seleksi kompetensi dasar dan syarat teknis lainnya.

“Nah ini harus di kawal bersama, jangan sampai tenaga honorer K2 yang berhak tidak terakomodir saat ada pengangkatan CPNS,” tambah Jefri.

Baca Juga :  Dispendik Hentikan Kelas Akselarasi SMP Timpolmas

Selain tenaga honorer K2, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 tahun 2012 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS melalui seleksi kelengkapan administrasi, ujian tertulis kompetensi
dasar, dan kompetensi bidang sesama tenaga honorer, Pegawai Tidak Tetap (PTT) pun masih menjadi perhatian pemerintah kota Kupang.

“PTT juga butuh pegangan hidup, kita juga tidak boleh hilangkan semua PTT. Kita harus jaga keseimbangan tetap pertahankan PTT, tapi juga berjuang K2 diangkat ini yang paling ideal,” tutup Jefri. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]