Home / Ekbis / Wali Kota Minta Penerima Rastra Dikaji Ulang

Wali Kota Minta Penerima Rastra Dikaji Ulang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Wali Kota Kupang saat rapat bersama para Lurah

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jefri Riwu Kore meminta Dinas Sosial setempat untuk mengkaji ulang penerima beras sejahtera (Rastra), karena masih banyak warga miskin yang terdata sebagai penerima rastra tersebut.

“Masalah data penerima Rastra perlu dikaji kembali, karena ada saudara-saudara kita yang belum masuk dalam basis data terpadu, jangan pilih bulu,” kata Jefri Riwu Kore, Kamis, 17 Mei 2018.

Data penerima bansos rastra Kota Kupang tercatat sebanyak 13.740 kk miskin dengan total jumlah beras yang disalurkan sebesar 137.400 kg.

Jefri juga meminta agar melibatkan para tokoh agama. Karena itu, camat dan lurah,

Baca Juga :  Pemkot Kupang Pertanyakan Sistem Bagi Hasil Pajak Kendaraan

yang mengetahui detail keterangan warganya, para tokoh agama diantaranya pendeta, pastor dan imam juga perlu libatkan, agar ada sinkronisasi data warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Camat dan lurah juga perlu koordinasikan atau diskusikan dengan tokoh agama, karena mereka juga memiliki informasi data keluarga miskin, mungkin ada data yang terlupakan atau terlewatkan, supaya adil bagi semua,” tambah Jefri.

Tiap keluarga akan menerima sebanyak 10 kilogram (kg) secara gratis tanpa harus membayar. Bansos rastra tersebut hanya dialokasikan terhitung Januari hingga
Juni 2018. Sedangkan untuk alokasi Juli hingga Desember 2018 diberikan bantuan melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]