Home / Polkam / Wali Kota: Pejabat Terlibat Korupsi Akan Dipecat

Wali Kota: Pejabat Terlibat Korupsi Akan Dipecat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jonas Salean

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Jonas Salean mengancam akan memecat pejabat lingkup Pemerintah Kota yang terlibat korupsi. Karena itu, dia mengingatkan agar pejabat berhati-hati dalam mengelola anggaran. “Saya ingatkan agar pejabat hati-hati kelola anggaran, karena hukumannya pemecatan,” kata Jonas saat penyerahan DPA kepada SKPD belum lama ini.

Menurut dia, pemerintah pusat telah mengeluarkan aturan baru bagi pejabat daerah yang terlibat korupsi dan telah menjalani masa tahanan akan diberikan sanksi tegas yakni pemecatan. “Pejabat yang terlibat kasus korupsi yang sudah tahanan, baik sehari atau seminggu akan dipecat tidak dengan hormat, tanpa menerima pensiun,” katanya.

Karena itu, dia meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengeluarkan surat edaran terkait aturan itu bagi semua pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kupang. Jonas berharap pimpinan SKPD yang telah menerima DPA ini dapat mengelola anggaran tersebut dengan sebaik mungkin dan sesuai aturan yang berlaku. “Jangan kelola dana ini secara sembunyi-sembunyi,” katanya.

Baca Juga :  Golkar Agung Diakui, Posisi Novanto Terancam

Jonas juga mengingatkan pejabat Kota Kupang untuk memperbaiki tata cara pengelolaan anggaran keuangan sehingga tidak terjadi kesalahan yang berakibat terjerumus dan menyelewengkan anggaran yang berbau korupsi. “Gunakan anggaran itu sesuai dengan semestinya, dengan bersandar pada aturan yang ada jangan selewengkan anggaran,” katanya. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]