Home / Pendidikan / Wamendikbud Pantau UN di TTU

Wamendikbud Pantau UN di TTU

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
UN SMA di Kupang

UN SMA di Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud), Musliar Karmin, Senin, 22 Arpil 2013 dijadwalkan akan memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Pasalnya, UN SMP di daerah itu molor hingga pukul 15.00 Wita.

“Wamendikbud tiba di Kupang menggunakan pesawat Lion Air sekitar pukul 10.00 Wita,” kata Kepala Sub Bagian Humas Setda NTT, Ursula Dando Lio kepada wartawan.

Menurut dia, Wamendikbud akan berkunjung ke Universitas Nusa Cendana (Undana) untuk membahas terkait pelaksanaan UN. Undana adalah panitia penyelenggara UN. “Saat ini, Wamendikbud berada di Undana untuk bertemu panitia UN,” katanya.

Baca Juga :  KPU Siapkan Materi Hadapi Gugatan Tunas

Selanjutnyam Wamendikbud akan melanjutkan perjalanan ke Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk bertemu Bupati TTU, Raymundus Fernandez dan memantau langsung pelaksanaan UN di sana. “Wamendikbud akan Pantau UN di TTU yang mengalami pergeseran waktu ke jam 15.00 Wita,” katanya.

Namun, dia mengaku belum mengetahui sekolah mana saja yang akan di pantau Wamendikbud di kabupaten tersebut. “Belum ada informasi sekolah yang akan dipantau,” katanya.

Peserta UN SMP di NTT sebanyak 83.649 siswa ditambah 5.600 peserta ujian paket B dengan jumlah sekolah penyelenggara sebanyak 1.181 sekolah. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]