Home / Polkam / Wapres Resmikan Patung Bung Karno di Ende

Wapres Resmikan Patung Bung Karno di Ende

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Wakil Presiden Boediono

Wakil Presiden Boediono

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wakil Presiden Budiono dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) guna meresmikan patung Bung Karno di lapangan Pancasila Ende pada 1 Juni 2013.

“Wapres akan resmikan situs dan patung Bung Karno di Ende,” kata Sekretaris daerah (Sekda) NTT Frans Salem kepada wartawan di Kupang, Rabu, 15 mei 2013.

Kunjungan Wapres kali ini yang kedua kalinya ke daerah itu. Sebelumnya, Wapres didamingi Pimpinan Tempo Group, Gunawan Muhamad mengunjungi situs tersebut untuk pemugaran.

Kunjungan Wapres ini, menurut dia, bertepatan dengan hari Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2013. Wapres telah mencanangkan pemugaran empat situs Bung Karno di daerah tempat lahirnya Pancasila.

Baca Juga :  Kampanye Pileg di NTT Sepi

Empat situs itu yakni Patung Bung Karno di lapangan Pancasila, kediaman Soekarno, rumah kesenian Bung Karno dan tugu Bung Karno di gunung Kelimutu. “Kunjunganya untuk memperingati hari lahirnya Pancasila,” katanya.

Dia mengatakan, tim dari Wapres telah turun ke Ende untuk melakukan koordinasi dan survey terkait rencana kunjungan tersebut. “Timnya sudah di Ende untuk survey,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah provinsi juga telah melakukan pertemuan dengan tim Wapres di Jakarta, terkait kunjungan ini. “Sudah dilakukan pertemuan di Jakarta,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]