Home / Hukrim / Warga Kampung Solor Temukan Bom Berdaya Ledak Tinggi

Warga Kampung Solor Temukan Bom Berdaya Ledak Tinggi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Temuan Bom

NTTTERKINI.COM, Kupang – Warga Kampung Solor, Kelurahaan Lai-Lai Besi Kopan (LLBK), Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 13 Februari 2013 dihebohkan dengan temuan bom berdaya ledak tinggi yang masih aktif.

Bom tersebut ditemukan warga saat sedang menggali kuburan. Bom tersebut diduga merupakan peninggalan dari perang dunia kedua. Bom tersebut ditemukan, Roman, warga setempat yang sedang menggali kubur untuk menguburkan warga yang meninggal.

Pengalian itu, menurut dia, baru sekitar satu meter, tiba-tiba ditemukan sebuah benda berukuran besar dan keras, serta berbentuk aneh. “Awalnya, kami tidak mengetahui, bahwa itu bom, sehingga kami taruh saja di terik matahari,” katanya.

Namun, karena merasa curiga, mereka pun melaporkan temuan ke polisi. Anggota Detasemen Gegana Brimobda Polda NTT, langsung di terjun ke lokasi untuk melakukan pemeriksan dan penyelidikan bom itu.

Baca Juga :  Ritual Reba Ngada di Kupang

Yahya Pandie, anggota Gegana Brimobda Polda NTT mengaku belum mengetahui secara pasti jenis bom tersebut dan buatan negara mana. Namun, melihat bentuknya, kuat dugaan bom tersebut bekas peninggalan perang dunia kedua. “Kami belum bisa pastikan jenis bom itu, tapi daya ledak cukup besar,” katanya. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, bom tersebut dimasukan dalam blangket dan dibawa ke markas Brimob untuk dijinakan. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]