Home / Sosbud / Warga Keluhkan Pembangunan Rumah MBR Tak Layak Huni

Warga Keluhkan Pembangunan Rumah MBR Tak Layak Huni

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sejumlah warga yang telah menempati perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluhkan pembangunan rumah yang dinilai tak layak huni.

Salah seorang warga penghuni rumah MBR, Lino Fernandes mengeluhkan kondisi bangunan rumah yang tidak dilengkapi dengan dapur, sehingga membuat mereka kesulitan untuk memasak.

Selain itu, lubang toilet yang digali tidak terdalam, apalagi coran bagian atas hanya menggunakan tripleks, dan kertas semen, sehingga selalu merembes saat hujan. “Kami minta kontraktor untuk memperbaiki bangunan ini,” katanya.

Pengeluhan lain juga disampaikan Bernadete Ambral. Menurut dia, rumah tersebut sering kemasukan air saat hujan, karena tidak miliki drainase. Apalagi posisi rumah mereka yang berada di bagian bawah perumaha itu. “Kami selalu kebanjiran, kalau hujan. Karena tidak ada drainase,” katanya.

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Harga Sembako di Kota Kupang Naik 20 Persen

Menurut dia, kontraktor hanya membuat lubang resapan, namun terlalu kecil untuk menampung derasnya air saat hujan. Karena tak kuat menampung, sehingga meluap dan masuk ke perumahan.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan dan tata kota, Efrain Pongsiluran mengatakan kontraktor telah menyatakan kesediaannya untuk memperbaiki semua kerusakan, dan kekurangan rumah tersebut yang dikeluhkan warga. “Soal kerusakan-kerusakan tersebut pihak kontraktor akan siap memperbaikinya,” kata dia. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]