Warga Kupang Gunakan Kacamata Las Saksikan Gerhana Matahari

0
1078
Gerhana Matahari
Gerhana Matahari

NTTTERKINI.COM, Kupang – Warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) antusias menyaksikan gerhana matahari cincin, Kamis, 26 Desember 2019, walaupun hanya menggunakan kacamata las.

Merekapun terkagum-kagum menyaksikan fenomena alam tersebut. “Terlalu keren,” kata Verena saat menyaksikan gerhana matahari cincin hanya bermodalkan kacamata las.

Mereka lalu bergantian menyaksikan gerhana matahari cicin itu menggunakan kacamata itu. Bahkan mereka harus berebut kacamata itu untuk menyaksikan gerhana matahari tersebut.

Gerhana Matahari adalah peristiwa terhalangnya cahaya Matahari oleh Bulan sehingga tidak semuanya sampai ke Bumi. Fenomena yang merupakan salah satu akibat dinamisnya pergerakan Matahari, Bumi, dan Bulan ini terjadi pada saat fase bulan baru.

Adapun Gerhana Bulan terjadi ketika terhalanginya cahaya Matahari oleh Bumi sehingga tidak semuanya sampai ke Bulan dan terjadi pada saat fase purnama. Baik Gerhana Matahari maupun Gerhana Bulan, peristiwanya dapat diprediksi dengan tingkat akurasi yang tinggi. (Ado)

Komentar ANDA?