Home / Ekbis / Warga Kupang Minta PLN Diaudit

Warga Kupang Minta PLN Diaudit

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Logo-PLNNTTTERKINI.COM, Kupang – Warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan PLN cabang Kupang diaudit, karena sangat merugikan pelanggan dengan pemadaman listrik secara sepihak tiga hari terakhir ini.

“Kami minta agar PLN diaudit, karena sudah sangat merugikan masyarakat di daerah ini,” kata Robi Waris, seorang pengusaha kuliner di Kupang, Rabu, 18 November 2015.

Dia sangat menyayangkan tindakan PLN yang mematikan listrik secara sepihak selama beberapa hari terakhir ini, sehingga dirinya mengalami kerugian yang cukuo besar. “Pemadaman listrik ini sangat merugikan kami,” ujarnya.

Pemadaman listrik dilakukan PLN sudah sepekan terakhir ini sehingga warga tidak bisa berbuat banyak ketika listrik padam pada siang dan malam hari.

Baca Juga :  Penerima Raskin Kota Kupang Menurun

“PLN jangan selalu beralasan perbaikan inilah, kerusakan itulah. Kami bayar tiap bulan tidak gratis. Kami bayar, jadi kami menuntut hak agar listrik nyala,” tegasnya.

Manajer PLN Sektor NTT, Dony Ocniza mengatakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bolok sebanyak dua unit sempat keluar dari Sistem Kelistrikan Kupang sejak Jumat, 13 November 2015.

Penyebab PLTU keluar sistem karena adanya gangguan pada transmisi 70 kV di Gardu Induk Maulafa, sehingga Sistem Kupang kehilangan pasokan daya sebesar 20 mega watt (MW).

Defisit sebesar 20 MW menyebabkan PLN Rayon Kupang terpaksa melakukan pemadaman siang dan malam secara bergilir, sehingga daerah yang mengalami padam durasinya lebih lama dan berulang.

Baca Juga :  2018, Rastra Diganti Sistem Kartu Tunai

“Kami berusaha memulihkan kembali PLTU setelah terjadi gangguan, tetapi tidak berhasil. PLTU akhirnya di-shut down. Mesin PLTU membutuhkan waktu pendinginan minimal empat hari, sebelum memulai proses pemulihan secara natural,” ujarnya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]