Home / Sosbud / Warga Kupang Tewas Tersengat Listrik

Warga Kupang Tewas Tersengat Listrik

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Yakob Nggili, 42 tahun, warga Kelurahan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 10 Februari 2014 petang tewas tersengat listrik di atas pohon disamping rumahnya. Korban diduga hendak membersihkan dahan pohon tersebut.

Titus Lay, tetangga korban mengatakan, dahan pohon itu hendak ditebang korban sejak beberapa hari lalu, namun diketahui ada kabel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang melintas di pohon tersebut, sehingga korban mengurungkan niatnya. “Saya lihat ada tiga kabel listrik di atas pohon itu, maka saya melarang korban menebang pohon itu,” kata Titus.

Namun, entah mengapa, korban tiba- tiba nekat membersihkan pohon yang dilintasi kabel PLN itu. Istri korban, Mea Nggili-Pangga mengatakan, korban sempat membersihkan beberapa dahan pohon yang sudah rimbun itu. Hal itu dilakukan korban, karena takut pohon itu tumbang dan menimpa rumah mereka saat cuaca buruk.

Baca Juga :  Gempa Kembali Guncang Alor

Namun, beberapa saat berselang, salah satu dahan yang yang ditebang jatuh mengenai kabel listrik yang melintas diatas pohon, sehingga menyebabkan percikkan api dan asap yang kemudian menyengat korban hingga tewas diatas pohon tersebut. “Saya hanya bisa berteriak minta tolong warga,” kisahnya.

Korban yang menggelantung di pohon tersebut, baru berhasil diturunkan, saat petugas PLN tiba di tempat kejadian dan mengevakuasi korban. Dr Irmantoyo (RSB) dari Rumah Sakit Bayangkara (RSB) Kupang, setelah melakukan pemeriksaan luar terhadap korban memastikan korban meninggal karena sengatan listrik tegangan tinggi.

Sengatan listrik itu menyebabkan korban mengalami luka bakar kaki kiri, tangan kiri, punggung dan kepala hingga meninggal ditempat. “Korban tewas, karena sengatan listrik,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]