Home / Sosbud / Warga Kupang Tewas Terseret Banjir

Warga Kupang Tewas Terseret Banjir

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Banjir

Banjir

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mikael Misa, Warga Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas terseret banjir. Akibat hujan deras yang melanda wilayah itu sepekan terakhir ini.

Melkianus Lusi, kerabat korban, Rabu, 22 Januari 2014 mengatakan, korban tewas terseret banjir saat korban bersama dirinya pulang dari sawah. Namun, saat itu banjir telah meluap sampai ke sawah sehingga keduanya berusaha melintasi banjir itu.

Namun saat melintas korban jatuh ke dalam kali yang berada di tengah sawah. Arus yang deras pun menyeret korban. “Dia (Mikael) tergelincir di kali yang airnya deras. Saya berusaha menolong tapi arus terlalu deras,” katanya.

Baca Juga :  Pembangunan Kantor Gubernur Capai 60 Persen

Karena tidak dapat menolong korban, dirinya pun melaporkan kasus itu ke polisi. Korban akhirnya berhasil ditemukan tidak bernyawa di bantaran kali itu. Jenasah korban telah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT telah mengeluarkan himbauan kepada warga agar berhati-hati terhadap cuaca ekstrim yang berakibat terjadinya bencana alam, seperti banjir, longsor, dan angin kencang. “Kami sudah keluarga himbauan agar warga waspada bencana alam di daerah ini,” kata Kepala BPBD NTT Tini Thadeus. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]