Home / Sosbud / Warga Merdeka Tewas Diterkam Buaya

Warga Merdeka Tewas Diterkam Buaya

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Buaya

Buaya

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sem Zam Ledoh, 51 tahun, Warga Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas dengan kondisi yang mengenaskan, karena hanya terisa kepala dan jantung setelah dimangsa buaya di Kali Amabi atau sungai Buaya.

Jasad korban ditemukan terapung oleh warga bersama aparat kemamanan dari Polres Kupang, Rabu, 29 Mei 2013. “Hanya ditemukan kepala dan jantung. Bagian tubuh lainnya mungkin dimakan buaya,” kata istri korban, Paulina Ledo kepada wartawan, Kamis 30 Mei 2013.

Selain sebagai petani, menurut dia, suaminya juga seorang nelayan. Korban melaut sejak Selasa, 28 Mei 2013 pukul 07.00 wita. Biasanya pukul 16.00 Wita sudah pulang dari laut. Namun, anehnya hingga pukul 19.00 Wita, suaminya taak kunjung pulang. “Saya melaporkan ke keluarga untuk mencarinya ke kali tersebut, dan menemukan korban bagian tubuh korban,” katanya.

Baca Juga :  KPU Serahkan Dokumen Pilgub ke Pemerintah

Dia mengaku tidak punya firasat apa-apa hingga suaminya ditemukan tewas. Paulina pun harus berjuang melanjutkan hidup ke 11 anak mereka. “Siapa yang mau beri makan anak kami. Saya terpaksa harus berjuang sendiri,” katanya.

Keluarga Korban Agus Mauboy mengatakan di kali tersebut terdapat sekitar 20 buaya, sehingga warga yang mata pencahariannya sebagai nelayan takut untuk menangkap di kali tersebut. “Sekarang banyak nelayan yang takut melaut, karena banyaknya buaya di kali itu,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]