Warga NTT Masuk Daftar ODP Corona Jadi 24 Orang

0
5376

Domi Mere

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali merilis jumlah warga NTT yang masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 24 orang, dari sebelumnya 15 orang.

“Hingga pukul 21.00, 18 Maret kemarin, kategori orang dengan pemantauan ODP yaitu ada 24 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Domi Mere, Kamis, 19 Maret 2020.

Adapun 24 orang Warga NTT Berstatus ODP itu terdiri dari 14 orang di Kota Kupang, 1 orang Kabupaten Kupang, 2 orang di kabupaten Lembata, dan 7 orang di kabupaten Manggarai Barat.

Menurut Domi Mere, khusus di kabupaten Lembata, saat ini 2 orang Berstatus ODP tersebut sementara dirawat di Rumah Sakit TC Hillers Maumere, Flores. Sampel keduanya telah dikirim dan sementara menunggu hasil dari laboratorium Puslitbang Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Ia juga mengatakan tidak semua orang dengan status Pemantauan atau ODP itu diobservasi di RS. Seperti di Labuan Bajo Manggarai Barat, 7 orang Berstatus Pemantauan diisolasi di rumah masing-masing.

Sementara untuk di Kota Kupang, saat ini yang ada di Rumah Sakit Prof. WZ Johanes sampai saat ini masih 1 orang, dan 1 orang lainnya yang saat ini tengah dirawat di RS Siloam Kupang, kemungkinan siang ini juga akan dipindahkan ke RS Prof. WZ Johanes. (KN/*/Ado)

Komentar ANDA?