Home / Sosbud / Warga Sikumana Tolak Pembangunan Jalan

Warga Sikumana Tolak Pembangunan Jalan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Yusuf Made

Yusuf Made

NTTTERKINI.COM, Kupang – Warga Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menolak rencana pemerintah membangun infastruktur jalan lapen di daerah itu.

“Kami sudah dapat informasi adanya penolakan pembangunan jalan itu, namun kami akan lakukan pendekatan dengan masyarakat,” kata Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Yusuf Made kepada media ini, Selasa, 6 Mei 2014.

Tahun 2014, menurut dia, PU Kota Kupang akan proyek peningkatan jalan baru sebanyak 18 pekerjaan jalan lapen dan hotmix yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak empat paket dan Dana Alokasi Umum (DAU) tiga paket. “Ada 18 pengerjalaan jalan tahun ini di seluruh wilayah ini, termasuk di Sikumana yang ditolak warga,” katanya.

Baca Juga :  18 Hari Ditutup, ASDP Buka Pelayaran di NTT

Untuk peningkatan jalan lapen, katanya, dana yang disiapkan sebesar Rp 9 miliar lebih dari total 18 pekerjaan di 27 titik lokasi pekerjaan. Sedangkan pekerjaan hotmix jalan dananya sebesar Rp 4,1 miliar. “Total dananya mencapai Rp 13,1 miliar lebih,” katanya.(Ely)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]