Home / Polkam / Warga Sumba Timur Keluhkan Masalah Pengangguran ke Harmoni

Warga Sumba Timur Keluhkan Masalah Pengangguran ke Harmoni

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

BKH saat kampanye di Sumba Timur

NTTTERKINI.COM, Waingapu – Warga muslim di Kelurahan Kemala putih , Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluhkan masalah pengangguran di daerah itu saat mengikuti kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Benny K Harman- Benny A Litelnoni (Harmoni).

“Anak saya sudah tamat sekolah perawat tapi masih sulit dapat kerja. Mungkin bapak bisa membantu kami”, ujar Salamudin, warga Waingapu,  Sumba Timur, Selasa, 13 Maret 2018.

Menanggapi keluhan itu, Benny K Harman (BKH) mengatakan masalah pengangguran merupakan salah satu program unggulan paket Harmoni.

“Dengan membuka lapangan kerja untuk menyerap 100 ribu tenaga kerja akan menjawab masalah bapa mama. Kuncinya pilih Harmoni, Nomor tiga,” tegas BKH.

Baca Juga :  Kota Kupang dan Ngada Kerjasama Pengawasan Metrologi Legal

Karena itu,  BKH meminta kepala desa mendata masyarakat yang menganggur untuk di latih di BLK,  kemudian dapat bekerja swsuai keinginan.

Sedangkan yang ingin berusaha akan di bantu dengan pinjaman tanpa agunan dengan bunga murah (UKM),  dengan demikian masalah pengangguran teratasi. “Program kerja tersebut bisa terlaksana kalau saya jadi Gubernur,”  kata BKH.

Sementara untuk Sarjana yang masih menganggur di desa,  kata Benny,  akan diangkat menjadi tenaga Sarjana membangun Desa.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat pengangguran terbuka di daerah setempat hingga Februari 2017 didominasi tamatan Perguruan Tinggi dengan angka 9,62 persen dari total 2,50 juta orang angkatan kerja. 
 
Tamatan Universitas/Perguruan Tinggi menempati posisi tertinggi (9,62 persen) hingga Februari 2017 dengan total angkatan kerja di daerah setempat terdapat 2,50 juta orang. (*/Ado)

Share Button
Baca Juga :  TNI akan Bangun Korem di Flores

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]