Home / Ekbis / Wirausaha, Solusi Atasi Pengganguran dan Kemiskinan

Wirausaha, Solusi Atasi Pengganguran dan Kemiskinan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Yos Rera Beka

NTTTERKINI.COM, Kupang – Asisten Pemerintahan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Yos Rera Beka mengatakan wirausaha menjadi salah satu strategi untuk mengantisipasi sekaligus mengatasi bertambahnya angka kemiskinan dan pengganguran di Kota Kupang.

”Wirausaha menjadi strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka pengganguran dan kemiskinan di kota Kupang,” kata Yos.

Kemiskinan dan pengganguran merupakan ketidakmampuan dan kurang memiliki ketrampilan yang cukup memadai untuk bekerja sekaligus mencari nafkah hidup seseorang, sehingga pendidikan dan ketrampilan perlu di tingkatkan menjadi dasar menciptakan lapangan kerja yang inovatif, kreatif dan mampu bersaing  sesuai tuntutan jaman.

“Generasi muda harus di dorong untuk memiliki pendidikan kecakapan hidup yang cukup, kreatif, inovasi agar mampu berdaya menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri, maupun untuk orang lain,” tutupnya.

Baca Juga :  Penerima Beasiswa GenBI Ikut Pelatihan Wirausaha

Pemerintah Kota Kupang terus berupaya mensinergikan pembangunan fisik dan pembangunan manusia dengan terus meningkatkan kesempatan, fasilitas dan aksesbilitas generasi muda dalam pendidikan, ketrampilan, sarana prasarana, pengembangan kreatifitas seni dan
budaya dalam tujuan peningkatan kewirausahaan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]