Home / Ekbis / XL Tunggak Pajak di Kupang Rp 1,8 Miliar

XL Tunggak Pajak di Kupang Rp 1,8 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

xlNTTTERKINI.COM, Kupang – Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jonas Salean merasa gerah dengan sejumlah perusahaan yang masih menunggak pajak di daerah itu, seperti perusahaan seluler XL yang masih menunggak pajak reklame sebesar Rp 1,8 miliar.

“Hampir seluruh pelosok kota ini terpampang iklan reklame dari XL, tapi mereka masih menunggak pajak Rp 1,8 miliar,” kata Wali Kota Kupang Jonas Salean di Kupang, Selasa, 26 November 2013.

Menurut dia, iklan reklame XL terpasang hampir di seluruh Kota Kupang mulai dari reklame berukuran besar hingga kecil yang terpasang di pedagang kaki lima (PKL) hingga pertokoan. “Ada juga yang terpasang di tembok-tembok perumahan,” katanya.

Baca Juga :  Bendungan Raknamo Hasilkan 0,216 MW Listrik

Karena itu, katanya, pemerintah Kota Kupang akan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang untuk menagih pajak reklame XL yang masih hutang miliaran rupiah. “Kami akan bekerjasama dengan Kejaksaan untuk menagih tunggakan pajak itu,” katanya.

Penagihan ini, lanjutnya, akan dilakukan Kejaksaan bersama polisi pamong praja (pol PP) Kota Kupang. Langkah ini diambil karena pemerintah kota berkomitmen untuk terus menagih wajib pajak yang menunggak.

Wali Kota memberikan kesempatan kepada XL dan wajib pajak lainnya yang masih menunggak untuk segera membayar pajak reklame itu dengan mencicilnya. “Jika tidak mampu bayar sekaligus, bisa dilakukan dengan mencicilnya,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]