Home / Polkam / Yucun Minta Cak Imin Tak Lupakan NTT

Yucun Minta Cak Imin Tak Lupakan NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Muktamar PKB di Bali

NTTTERKINI.COM, Denpasar – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nusa Tenggara Timur (NTT), Yucundianus Lepa meminta Ketua Umum PKB terpilih, Muhaimin Inskandar (Cak Imin) tak melupakan NTT lima tahun kedepan.

Permintaan ini disampaikan Yucun saat membacakan pemandangan umum DPW PKB NTT pada Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali, Selasa, 20 Agustus 2019 malam.

“Jangan lupakan NTT. Banyak persoalan disana, seperti masalah air bersih. Karena itu, NTT butuh bendungan,” kata Yucun.

Yucun juga menagih janji Cak Imin bahwa jika NTT mendapat satu kursi DPR RI, maka akan diberikan hadiah satu kursi jabatan eksekutif setingkat menteri departemen. “Target Cak Imin hanya 1 kursi DPR. Jadi pertanyaan bagaimana kalau dapat dua kursi,” kata Yucun.

Baca Juga :  Lima Pilkada di NTT Tanpa Calon Perorangan

Janji Cak Imin itu, lanjut Yucun, yang menjadi magnet, sehingga NTT bisa meraih dua kursi di DPR RI, dab delapan kabupaten mendapat kursi pimpinan, serta meraih kursih di seluruh kabupaten/kota di NTT. “Di Ngada, PKB berhasil meraih posisi Ketua DPRD,” katanya.

Janji Cak Imin itu pun menjadi pertanyaan besar, “kado pilitik” apa yang akan diberikan bagi masyarakat NTT. “Pertanyaan ini menjadi wajar, karena orang sebaik Cak Imin tak akan ingkar janji, walau bukan menteri derpatemen,” kata Yucun.

Sementara Ketua Umum PKB terpilih, Muhaimin Iskandar dalam pidatonya pada acara Muktamar PKB mengingatkan kader PKB agar tetap solid menjaga NKRI, dan mendukung pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) lima tahun mendatang. “PKB selalu mendukung langkah pemerintah untuk membangun negeri ini,” katanya.

Baca Juga :  Universitas Warmadewa Buka Pendaftaran Siswa Baru

Salah satu program Jokowi kedepan yakni peningkatan SDM. Karena itu, Cak Imin mengingatkan seluruh pengurus PKB mulai dari tingkat pusat, daerah hingga RT/RW untuk melek teknologi. “Bisa saja kedepan, PKB tidak lagi milikì ketua ranting, karena sudah terpusat di data elektronik,” tegasnya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]